Keutamaan ShaLat Subuh

Bismillahirrohmanirrohiim

ShaLat subuh merupakan shaLat wajib yg mempunyai keutamaan yg Luar biasa.

" Pada saat iniLah pergantian siang dan maLam dimuLai, pada saat ini puLa maLaikat siang dan maLam berganti tugas." (HR.Bukhori)

maka, beruntungLah mereka yg bisa meLakukan shaLat subuh pada awaL waktu yg disaksikan oLeh maLaikat yg bertugas pada waktu siang maupun maLam.

"Dan dirikanLah shaLat subuh sesungguhnya shaLat subuh itu disaksikan (oLeh para maLaikat." (QS.Al-Isra' [17]:78)

ShaLat subuh akan jadi penerang dikaLa semua org daLam kekaLutan(kiamat).
Rasulullah bersabda " BeriLah kabar gembira kepada orang yg berjaLan dikegeLapan menuju masjid ( utk meLakukan shaLat subuh ) dgn cahaya yg terang benderang ( pertoLongan ) pada hari kiamat." (HR.Abu Daud, Tirmizi dan Ibnu Majah).

SeLain itu puLa ,orang yg membiasakan shaLat subuh tepat waktu pahaLanya sebanding dengan meLakukan shaLat semaLam suntuk.
"Barang siapa yg shaLat subuh berjama'ah maka seakan-akan meLaksanakan shaLat semaLam suntuk." (HR.Bukhori)

Diantara hikmah dan aLasannya adaLah karena shaLat subuh adaLah shaLat yg paLing suLit dikerjakan pada awaL waktu, banyak diantara kita memiLih tidur. PadahaL seruan Allah (adzan) memberitahukan kita bahwa shaLat itu Lebih baik daripada tidur..

Secara iLmiah berdasarkan peneLitian yg diLakukan oLeh Louis J Ignarro dan Ferid Murad, pembuLuh darah manusia akan mengembang pada tengah maLam terakhir sampai menjeLang siang. Kemudian secara beransur-ansur darah akan menggumpaL pada bagian pembuLuh sehingga terjadi penyempitan.
Adapun cara untk mencegahnya penyakit darah tinggi itu menurut peraih NobeL bidang kedokteran dan FisioLogi 1998 yaitu dgn cara menggerakan tubuh sejak pagi buta. Karena peneLetian mereka menunjukan bhwa menggerakan tubuh gumpaLan seL tadi akan meLebur bersama aLiran darah yg terpompa dgn kencang pada saat bergerak.

So,
yuk sahabat shaLat subuh tepat waktu beribadah kepada Allah swt sambiL beroLah raga daLam gerakan shaLat.

Semoga bermanfaat.





Sumber : FP Islam Agamaku

Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Keutamaan ShaLat Subuh ini dipublish oleh Unknown pada hari Jumat, 09 November 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Keutamaan ShaLat Subuh
 

0 komentar:

Posting Komentar