Bitmap Dan Vektor


HY SAHABAT “SHARE INFO MENARIK’…..
Di Site Blog ini,Saya akan berbagi berbagai Ilmu dan info menarik yang saya rasa sangat layak untuk teman-teman mengetahuinya,dan melalui perantara Blog ini,saya akan berusaha menyajikan berbagai Ilmu dan info yang ‘mudah-mudahan’ menarik..hehehe 
Langsung saja kita ke Teee..Kaaa..Peeee!!!!
Nah ,sebelum saya akan membagikan berbagai tekhnik dari photoshop,saya akan menjelaskan dulu ttg apa itu Bitmap dan Vektor..???karena sebelum kita mengelola suatu gambar kita dahulu harus mengetahui bgmna seluk-beluk dari bentuk atau format dari gambar yang akan kita edit..
Nahh..Langsung saja,,
BITMAP dan VEKTOR..
Nah..bagi sobat mungkin
ini sudah bukan menjadi masalah lagi bagi tmn2 yg sdh “profesional”.Tapi untuk kesempatan kalirja ini saya akan Men-Share kembali..Tidak ada salahnya kann..???
Eapp,,Komputer Grafis dibagi menjadi 2 kategori Utama,yaitu Bitmap dan Vektor.Tmn2 dapat memproses dan mengerjakan kedua tipe tersebut dalam photoshop,bahkan data yang didapatnya bisa mengandung kedua Tipe tersebut.Pemahaman Akan kedua tipe grafik tersebut akan membantu memudahkan anda dalam membuat,mengedit dan mengimpor artwork.

Bitmap Images Bitmap Images-Secara teknis dinamakan raster image-menggunakan Grid of colors yg dikenal dengan sebutan pixel untuk  menampilkan suatu image masing-masing dari pixelnya mewakili lokasi dan nilai warna tertentu.Sebagai Contoh,Sebuah gambar Logo pada tipe Bitmap disusun atas pixel-pixel secara mosaik.Saat mengerjakan gambar Bitmap,anda lebih banyak mengedit pixel ketimbang objek atau bentuk(shape).Dan Bitmap image sangat tergantung dari pada resolusi dimana gambar2nya tersusun atas jumlah pixel tertentu.Akibatnya gambar-gambar tipe ini terlihat akan pecah dan detailnya akan semakin berkurang saat diperbesar atau dicetak pada resolusi yang lebih rendah dari aslinya..
Nahh..Ini dia Contoh Gambar BITMAP merupakan lambang sekolah kebanggaan saya.heheh


                                                                                                                                           
Vektor  graphics image yg di susun atas garis dan kurva berdasarkan fungsi matematis yang dinamakan Vector.Vektor membentuk suatu gambar berdasarkan karakter geometrinya.
Image yang berbasis vektor ini tidak tergantung dari resolusinya,dimana gambar dapat diubah dan dicetak pada resolusi berapapun…Oleh karena itu , gambar2 yg berbasis vektor merupakan pilihan yg paling terbaik untuk menampilkan gambar  dengan detail garis dan ketebalan garis tertentu serta dengan kemungkinan adanya perubahan ukuran,..
Wahhh..Capek ngetiknyaa..Sekian dlu yah sobat ttg info yang satu ini,mudah2an di lain kesempatan,saya akan menepati janji saya untuk memberikan berbagai tutorial yg saya ketahui dan dirangkum dari berbagai sumber…dahhh..ciahhhyoooo,,,

Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Bitmap Dan Vektor ini dipublish oleh Unknown pada hari Kamis, 06 September 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Bitmap Dan Vektor
 

0 komentar:

Posting Komentar